Langkah Membuat Fanpage di Google+

8 Feb 2012

google-plus

Google+ adalah salah satu jejaring sosial pesaing Facebook. Saat ini sudah ada lebih dari 90 juta pengguna jejaring sosial tersebut di seluruh dunia. Mengingat peluncuran Google+ yang belum ada satu tahun ini adalah peningkatan yang sangat pesat dari Google+. Membuat Fans Page / Page di Google+ pun sepertinya sudah menjadi hal yang wajib bagi seseorang yang ingin produknya dilihat lebih banyak orang, seperti Fans Page Blog di Google+ agar pengunjungnya makin banyak.

Sekarang saya akan memberikan cara-cara untuk membuat Page di Google. Pastikan anda sudah Sign-In di akun Google+ anda lalu bukalah link berikut :

https://plus.google.com/pages/create

Setelah itu kita tentukan kategori Fans Page yang akan kita buat, misalkan kita membuat Fans Page untuk kategori Product or Brand lalu memilih sub-kategori Blog.

google-plus-fan-page-create

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/NKxvA7DGrgk" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Kalau sudah langsung klik CREATE dan anda akan dibawa ke halaman dengan judul Get Started Google+ Pages. Di halaman ini, kita diminta untuk mengisi informasi dasar tentang Page yang anda buat, yaitu Tagline/motto dan Profile Photo. Setelah diisi, langsung aja klik CONTINUE.

Langkah selanjutnya adalah opsional (boleh dilakukan boleh tidak) yaitu membuat sebuah status di Profil Google+ kita yang berisi tentang Page yang baru saja kita buat. Kalau sudah klik CONTINUE lalu kita akan berada di halaman Page baru tersebut.

Perhatikan username yang ada di kiri atas. Itu menandakan bahwa sekarang kita sedang menggunakan profil page. Jadi jika kita berkomentar, update Status atau kegiatan lainnya di Google+, kita akan menggunakan nama account tersebut. Untuk kembali lagi menggunakan akun kita yang asli, tinggal klik panah disamping username dan pilih pilih You/Anda.

how-to-view-all-google-plus-fan-pages

share-google-fan-page-with-friends1

Sekarang kita akan membuat postingan/status pertama di Page Google+ kita. Pastikan kita masih menggunakan profil page kita dan klik Post on your page.Langsung aja kita update status, kalau mau menambahkan link, kita dapat mengklik icon rantai. Kalau mau tag orang di postingan, pilih dan klik +Add more people. Setelah itu klik Share.

Kita telah berhasil membuat postingan pertama di Google+ Page kita yang baru.Silahkan dicoba, semoga berguna buat kita semua.

google

Sumber gambar :


TAGS How to create a Google plus fan page Google+ fan page Langkah Membuat Fanpage di Google+ Cara Membut Fanpage di Google+ Google Plus Category Google Plus Fan Page Google+ Pages for Blogger Google Plus Pages for Blogger


-

Author

Follow Me