Tips Mengoptimalkan Android

15 Mar 2012

7cbb6d05618d73c6a49273148be8736e_ponsel-android

Di zaman modern ini, sepertinya teknologi canggih sudah banyak digunakan. Misalnya pada perangkat gadget. Banyak gadget sekarang menggunakan teknologi canggih, baik pada fitur maupun OS nya. Salah satu OS yang sedang booming saat ini ialah Android.

Android bekerja di berbagai gadget. Seperti smartphone dan Tablet PC misalnya. Pembelian Tablet pun juga semakin marak. Kita dapat melihatnya di sekitar kita. Tablet dinilai lebih praktis dengan berbagai fitur yang sama dengan laptop, serta konektivitas dengan berbagai perangkat lainnya. keunggulan lain dari Tablet adalah mudah dibawa kemana-mana.

9204a079422650bce8d37671598c689e_tablet-pc-android

Jika kita memiliki Tablet Android, pada awalnya mungkin kita akan merasa asing dan sulit untuk mengoptimalkannya. Ada baiknya jika kita mengoptimalkan Tablet Android kita agar dapat bekerja semaksimal mungkin yang kita inginkan. Kita dapat mendownload aplikasi gratis di Google Play , tentu saja sebelumnya harus masuk dengan akun email Google atau Gmail.

Walaupun ada banyak aplikasi gratis di Google Play, carilah aplikasi yang banyak direkomendasikan. Karena ada juga aplikasi yang didalamnya terdapat spam atau virus tersembunyi. Download aplikasi yang menurut kita cukup penting.

4afca104f5eb396d4e37930528d1656f_google-play

Kita dapat mendownload aplikasi cleaner di Android kita, karena fungsi dari aplikasi ini ialah menghapus secara otomatis semua cache, history, cookies dan lainnya tergantung dari pengaturan kita. Tujuannya antara lain adalah untuk mempercepat kinerja Android kita, sehingga gadget tidak lambat.

Keluhan banyak orang mengenai Android adalah daya tahan baterai yang cepat habis. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan fitur Underclock. Dengan menggunakan fitur tersebut, kita dapat menghemat daya tahan baterai. Underclock berfungsi menurunkan kecepatan prosesor. Biasanya fitur tersebut ada di menu.

Semoga beberapa tips tersebut dapat bermanfaat untuk mengoptimalkan kinerja Android kita. Selain untuk Tablet, tentu saja tips tersebut juga dapat berguna untuk perangkat smartphone dan gadget Android lainnya. Selamat mencoba ya

6e3ded037d1415aaaf441708c343f7ff_spg-android

Sumber gambar :


TAGS Android Android Market Tablet PC Android Tablet Android OS Android Smartphone Android Google Play Aplikasi Android Android Cleaner Android Underclock Fitur Android Gadget Android Tips Optimalkan Android


-

Author

Follow Me